Satu Tahun Tak Memiliki Kepala Jorong, SALAMAT RIADI LANTIK HAHOLONGAN HIPRIADI

satu tahun tak memiliki kepala jorong, Salamat Riadi lantik Haholongan Hipriadi.

Silaping, Silvernews.com—Wali Nagari Batahan, Salamat Riadi lentik Haholongan Hipriadi sebagai Kepala Jorong untuk Jorong Siduampan Kecamatan Ranah Batahan di Aula Kantor Wali Nagari Batahan, Senin (11/3).
salamat Riadi menjelaskan dalam sambutannya, bahwa kepala jorong mempunyai tugas dalam kejorongan itu hanya dua, yaitu tugas dalam kemasyarakatan dan tugas dalam pemerintahan.
lanjutnya, pihaknya juga menegaskan bahwa kepela jorong harus berkordinasi dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan pemamngku adat lainnya. “Untuk kepala jorong tidak boleh mencampuri urusan ninik mamak dan saya harapkan juga sebalikya, ninik mamak jangan mencampuri urusan kepala jorong di bidang pemerintahan,” ujar salamat saat memberikan sambutan di depan seluruh kepala Jorong se nagari Batahan dan tokoh masyarakat.
tidak hanya itu, wali nagari tersebut juga menghimbau kepada seluruh kepala jorong agar tidak terlibat dalam kompanye pada pileg dan pilpres 2019.
“Kepala jorong dilarang kompanye atau mengajak seseorang untuk mendukung pasangan calon presiden ataupun caleg walaupun ia itu istri kita sendiri,” Jelas salamat Riadi
sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan (Bamus) Nagari Batahan, Tagor mengatakan dalam sambutannya bahwa, kepala jorong ini terpilih dari hasil penjaringan dari panitia seleksi (pansel) yang dibentuk dan hasil rekomendari dari camat.
“Kenapa Hari ini dilantik, Maret 2018 jabatan kepala jorong siduampan sudah habis, hampir satu tahun lebih baru hari ini dilantik kepala jorong, ini karena adanya prosedur pembentukan pansel, tes, dan sebagainya sehingga hari ini baru bisa diadakan pelantikan,” tutup Tagor saat memberikan sambutan.
Seiringan dengan itu, salah seorang warga masyarakat Jorong Siduampan, Manaon Siregar mengatakan bahwa pihaknya sangat senang sekali dengan adanya peresmian kepala jorong yang banru, pasalnya pihaknya mengatakan, jorong tersebut sudah kebobolan pada musrembang.
“Pada musrembang yang telah lalu, jorong siduampan tidak efektif pengusulannnya, Penggalian gagasan tidak ada, insyaallah dengan pelantikan ini akan menjadi langkah awal untuk mewujudkan kesejahteraan dan ke adilan di jorong kita,” papar Manaon yang akrab di panggil Ustad.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satu Tahun Tak Memiliki Kepala Jorong, SALAMAT RIADI LANTIK HAHOLONGAN HIPRIADI"

Posting Komentar